Kabar

Pembukaan Gema Ramadhan BSI, MUI Sulsel: Momentum Syiar Ekonomi Syariah

MUIsulsel.com — Pembukaan ‘Gema Ramadan’ Bank Syariah Indonesia (BSI) Region X Makassar berlangsung di Masjid Raya Makassar pada Sabtu (2/4/2022).

Dengan tema “Energi Keberkahan Ramadhan”, Regional CEO PT BSI Region X Makassar Ficko Hardowiseto berharap melalui kegiatab ini dapat memperkuat literasi keuangan syariah. Kegiatan ini juga rencanaya akan dilaunching buku saku dai tentang literasi keuangan syariah.

Selain lounching buku saku, ada juga kajian Ramadhan, bazaar, kuliner, berbagi takjil, lomba ramadhan, podcast, tabligh akbar dan charity. “Acara ini adalah yang terbesar pertama yang dilakukan BSI di Makassar,” terang ficko.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Yayasan Masjid Raya Makassar. Acara ini berlangsung tanggal 2-21 April 2022 di pelataran Masjid Raya Makassar.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin Lc MA dalam sambutan mengungkapkan kegiatan ini adalah wujud dari literasi keuangan syariah dan momentum untuk sosialisasi keuangan syariah.

“Kami berharap kegiatan ini jangan berhenti di sini saja tapi lebih semarak lagi tahun depan. Kami juga siap mendukung program ekonomi syariah yang dilakukan BSI dan berharap dengan sosialisasi keuangan syariah umat semakin sadar akan pentingnya ekonomi syariah.

Dalam acara ini, BSI menyumbang uang sebesar Rp 50 juta. Sumbangan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Masjid Raya Makassar DR KH Baharuddin AS MA.

Hadir juga H M Irfan Sanusi Pengurus Masjid Raya Makassar, Deputi Kepala Perwakilan Sulsel BI Rudi Bambang Wijanarto dan Teguh Prasetya Deputy Funding Region X Makassar dan manajemen BSI lainya.■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.