Ketum MUI Sulsel Beri Sambutan Pada Acara Launching Roadshow Allianz Syariah

Makassar muisulsel.or.id. – Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA memberi sambutan pada acara Launching Roadshow Allianz Syariah Indonesia di Novotel Jln Chairil Anwar Makassar pada Senin 18 Desember 2023.

Dalam sambutannya Prof Nadjamuddin mengapresiasi dan mengucapakan selamat kepada Allianz Syariah yang telah hadir di Sulawesi Selatan.

“Kami sangat senang karena suda ada asuransi syariah. Semoga asuransi syariah ini mampu menjawab kebingungan di masyarakat sehingga tenang dalam bermuamalah,” katanya yang juga memimpin doa bersama.

Ia juga mengutip pendapat ulama dan ormas dunia yang telah menghalalkan asuransi syari’ah. Jadi asuransi ini berdasarkan saling tolong dan silaturahim sehingga ini menjadi dasar untuk dibolehkan.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana, menyatakan bahwa Allianz Life Syariah menjadi wujud komitmen Allianz Indonesia mengembangkan industri keuangan syariah.

Permana menilai, penerapan ekonomi syariah di beragam sektor menjadi salah satu pendorong kemajuan industri halal, yang juga didukung peningkatan kesadaran terhadap nilai-nilai Islam terkait kehalalan sebuah produk.

Yang jadi catatan Allianz Life, industri halal ini turut diminati oleh non-muslim. Menurut Permana, hal itu terjadi karena prinsip syariah yang bersifat universal dan mengandung nilai-nilai kebaikan.

“Memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang berkembang saat ini, khususnya untuk generasi muda muslim modern, Allianz Life Syariah hadir menawarkan perlindungan kelas dunia dengan memberikan kebaikan yang menguatkan,” ujarnya dalam sambutannya.

Allianz Life Syariah sebagai entitas terbaru Allianz Life menegaskan bahwa berbagi kebaikan yang menguatkan adalah tanggung jawab sosial semua individu apapun keyakinan yang dianut, dan sejalan dengan nilai-nilai di Allianz Syariah, yaitu Universal, Trustworthy, Security, Fairness, dan Collaborative.

Allianz Life Syariah hadir menawarkan perlindungan kelas dunia melalui produk dan layanan terbaik, yang mampu melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia sesuai tujuan Allianz, yaitu We Secure Your Future.

Komitmen Allianz Life Syariah ini ditegaskan didukung oleh brand dan finansial Allianz yang kuat, didukung digitalisasi dalam operasional, serta sumber daya manusia yang unggul.

Permana menyatakan, Allianz Life Syariah juga mewujudkan komitmen mengamankan masa depan lebih banyak masyarakat Indonesia melalui gerakan mengasuransikan 10 ribu orang secara cuma-cuma, sekaligus menggenjot peningkatan literasi finansial dan penetrasi asuransi, sehingga asuransi syariah dapat terintegrasi dalam ekosistem industri halal.

Dalam acara ini juga diserahkan seremoni pemberian asuransi syari’ah kepada 10 ribu orang secara simbolik.

Turut hadir Deputi Direktur Layanan Manajemen Strategis dan Koordinasi Regional Otoritas Jasa Keuangan Bondan Kusuma yang juga memberikan sambutan.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.