News

Komisi Dakwah MUI Sulsel akan Optimalkan Syiar Digital

FOKUS, muisulsel.com – Ketua Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof Dr KH Abustani Ilyas MA menyerukan pemanfaatan medua online digital sebagai jembatan dakwah ulama MUI kepada ummat.

“Insyallah jita akan maksimalkan MUI Chanel Sulsel melalui Youtube dan website,” ujarnya pada rapat Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam di rumah kediaman Ketua Komisi Dakwah MUI Sulsel Dr KH Amirullah Amin MA di Jl Teuku Umar 10 Makassar, Ahad (7/11/2021).

Ia menambahkan Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam merupakan ujung tombak MUI Sulsel dan kedepanya harus lebih perkuat sinergi dengan pemerintah untuk menjawab persoalan keumatan.

“Apa yang kita cari di MUI Sulsel semuanya ada di komisi ini. Kedepanya kita akan gunakana Chanel TV MUI Sulsel untuk meningkatkan pesan dakwah Islam karena komisi dakwah memiliki para penceramah yang hebat,” urainya.

Bukan itu saja, tambahnya, Komisi Dakwah MUI Sulsel akan mengirim pendakwah ke daerah pelosok untuk perbaikan agidah ummat terutama wawasan Islam sehingga tidak ada lagi kasus pemurtadan.

KH Amirullah berharap Komisi Dakwah dan Pengembangan Islam sebagai wadah untuk mendekatkan diri kepada Allah. “Oleh karena itu kita harus kedepankan kepentingan ummat daripada kepentingan pribadi. Semua program yang kita jalankan akan kita pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat,” urainya..

Sekertaris Komisi Dakwah dan Pengembangan Umat MUI Sulsel Dr Asmuillah SAg MThi merinci, pihaknya langsung mendata ulama dan dai penguris komisi dakwah yang akan bergantian melakukan dakwah melalui chanel MUI Sulsel.

Salah seorang Anggota pengurus Komisi Dakwah dan Pengembangan Umat, Drs KH Hasbuddin Halik Lc MH juga berharap agar program kerja yang direncanakan lebih memasyarakat, “MUI Sulsel sebagai ormas ulama harus hadir di tengah masyarakat terutama menangkal faham sesat yang tidak sejalan dengan Ahlusunnah Waljamaah,” tegasnya.■ irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.