Sebanyak 20 Peserta Ikuti PKU Putri MUI Sulsel

Makassar, muisulsel.or.id – Sebanyak 20 peserta mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU Putri) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel.

Pengkaderan berlangsung di Hotel Sultan Alauddin Makassar pada Sabtu (30/9/2023) .

Peserta berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel sekaligus juga mewakili MUI di Kabupatennya masing-masing.

Pengkaderan dibuka langsung oleh PJ Gubernur Sulsel atau yang mewakili Dr Jayadi Nas S Sos M Si di Aula Hotel Sultan Alauddin Makassar.

Dalam sambutanya Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najamuddin Abd Safa Lc MA berharap agara program Pengkaderan Ulama ini bisa menghasilkan ulama yang handal dan mampu menjawab tantangan.

KH Nadjamuddin juga berharap agar peserta pengkaderan bisa menjadi rujukan ditengah masyarakat.

Lanjutnya KH Najamuddin juga berharap kedepannya akan meningkatkan program PKU Ini terutama kualitas, jumlah peserta dan beasiswa untuk peserta pengkaderan.

PJ Gubernur Sulsel atau yang mewakili Dr Jayadi juga menyambut baik kegiatan ini.

Ia berharap kepada peserta pengkaderan agar memanfaatkan waktunya untuk menerima materi karena menurutnya pemateri yang dihadirkan adalah ahli dalam bidangnya masing.

“Banyak pemateri yang sudah bergelar Profesor dan Doktor yang siap mentransfer ilmunya,” katanya saat memberi sambutan.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan MUI Sulsel sekaligus ketua panitia Pengkaderan Ulama Sulsel Prof Dr KH Kamaluddin Abunawas MA juga berharap kepada peserta PKU menjadi ulama besar dan Berintelektual.

Prof Kamaluddin juga berharap agar peserta mampu menjadi obor di tengah masyarakat dan mampu memberi pencerahan.

“Kalau kita hitung Pengkaderan Ulama ini setara dengan 2 semester karena mulai pagi hingga malam diisi dengan materi tentang Islam, ” kata Prof Kamaluddin dalam sambutanya.

Turut hadir Prof Dr KH Muammar Bakry Lc MA, Prof Drs H Burhanuddin Arafah M Hum Phd, DR Indo Santalia MA ,Prof Dr H Sukardi Weda M Hum, Prof Dr H Marjuni dan Prof Dr H Kamaluddin Abunawas MA dan Drs Syamsuddin Nur S Ag ,M Si

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.