Beri Semangat, PRK MUI Sulsel Konsolidasi ke Enrekang dan Tana Toraja

Enrekang, muisusel.or.id – Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel melakukan konsolidasi di PRK MUI Kabupaten Enrekang yang juga diikuti oleh PRK MUI Kabupaten Tana Toraja.

Konsolidasi dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus PRK MUI Sulsel Dr Indo Santalia MA, Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn dan Dr Fatmawati Hilal M Ag.Pertemuan berlangsung di Kantor Kanwil Agama Kabupaten Enrekang pada Sabtu (11/11/2023).

Ketua Komisi PRK MUI Sulsel Dr Indo Santalia MA dalam sambutannya menjelaskan fungsi dan tugas pokok PRK diantaranya untuk mengamati dan membahas masalah yang terjadi di daerah masing-masing terutama terkait kasus perempuan remaja dan keluarga.

Dr Indo juga menegaskan PRK adalah mitra pemerintah yang siap membantu program yang dijalankan. “Kita ini mitra pemerintah dengan pengertian apa yang kita kerjakan adalah untuk membantu pemerintah dalam membina SDM umat,” tegasnya.

“Saya sangat bangga bisa bertemu di forum konsolidasi ini, semoga kedepannya komisi PRK MUI semakin solid dalam melakukan program kerjanya.

Ketua panitia konsolidasi PRK MUI Sulsel Hj Masnawati Mappasawang SH M Kn juga menyarankan program kerja gerakan ibadah, seperti sholat berjamaah, baca Quran dan pembinaan ibadah lainya.

Hj Masnawati yang juga merupakan Ketua Bidang Diklat dan Tarbiyah Notaris Muslim Indonesia ini juga mengatakan kedepannya PRK Sulsel akan segera mengadakan rapat koordinasi antar kabupaten di Sulsel sebagai follow up dari kegiatan konsolidasi.

Dr Fatmawati Hilal MA yang juga ikut memberi masukan tentang peran PRK dalam mengatasi perkawinan usia dini.

Ia juga mengatakan pernikahan usia dini perlu diatasi dengan memberi pemahaman kepada orang tua agar tidak mudah menikahkan anaknya diusia dini.

“Salah satu faktor nikah usia dini adalah pasangan belum dewasa secara mental dan fisik sehingga memungkinkan terjadinya perceraian,” katanya yang juga menjadi koordinator konsolidasi ini.

Rapat konsolidasi dihadiri oleh Pengurus PRK MUI Kabupaten Enrekang Indarwati M Ag (Ketua) dan Pengurus PRK MUI Kabupaten Tanah Toraja Nirwana Nurdin M Pdi (Ketua),Hadrayani M Pd (Anggota) dan pengurus PRK lainya.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.