HIKMAH HALAQAH: Kisah Nabi Luth

Makassar, muisulsel.or.id – Umat Nabi Luth ini terletak di negeri Sodom yang terletak di daerah Yordania di mana pada negeri ini terdapat banyak peninggalan sejarah peradaban Nabi zaman dahulu.

Pada kajian kita kali ini mengangkat tema Nabi Luth, oleh karena di zaman sekarang ini telah nampak di mana-mana perbuatan kaum Luth yang senang dengan sesama jenis atau LGBT yang sedang gencar bersosialisasi demi mendapatkan persamaan hak sesama manusia.

Negeri Sodom ini adalah sebuah perkampungan yang bahkan penduduk Yordan sekalipun tak ingin tinggal di tempat ini, oleh karena banyaknya hal-hal yang buruk dan tidak baik terdapat di daerah ini.

Nabi Luth masih kerabat dekat dengan Nabi Ibrahim, oleh karena bapaknya Nabi Luth yakni Haran masih bersaudara dengan Nabi Ibrahim sehingga ia berstatus sebagai ponakan dari Nabi Ibrahim.

Nabi Luth memutuskan untuk hijrah ke desa Sodom, oleh karena ia melihat banyaknya kemaksiatan-kemaksiatan yang dilakukan oleh kaum tersebut dan sudah merajalela sehingga Luth berniat untuk menyebarkan dakwah.

Kemaksiatan yang paling nampak yang dilakukan oleh kaum Luth adalah penyimpangan seksual yang saat ini kita kenal dengan sebutan kaum LGBT, sehingga Nabi Luth diperintahkan oleh Allah untuk menyampaikan risalah agama dan mendakwahkan kepada kaumnya.

Kisah yang sangat menarik ini dapat kita simak secara langsung melalui video link berikut ini.


Kontributor: Nur Abdal Patta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.