Jalin Kerjasama dengan RRI, Ini Pesan KH Abustani

Makassar, muisulsel.or.id – Ketua Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof Dr KH Abustani Ilyas, MA, memberikan pesan dan evaluasinya saat menjalin kerjasama dalam penandatanganan MOU dengan RRI Makassar.

“Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur oleh karena pagi ini kita telah melakukan suatu kegiatan yang menurut saya ini termasuk ibadah, bagian dari amal saleh dalam rangka menyebarkan Islam yang damai dan rahmatan lil’alamin,” ucapnya.

KH Abustani Ilyas mengharapkan agar kedua belah pihak dapat memberikan dukungan yang bersifat finansial demi kelancaran program tersebut. Dan ini adalah program yang berkelanjutan antara RRI dan MUI Sulsel, walaupun ada sedikit tambahan item, seperti kegiatan ceramah dan pengajian rutin.

Ia mengevaluasi kerjasama sebelumnya yang hanya orang-orang dari komisi dakwah, padahal dai-dai yang ada di MUI itu sendiri bertebaran dari berbagai bidang. “Jadi kedepannya akan kami rekrut dari berbagai background pengurus Majelis Ulama, seperti dari background ekonomi untuk membahas terkait perekonomian, atau persoalan-persoalan antar umat beragama, insya Allah mereka akan kami libatkan agar nuansa dakwah yang kami sampaikan di RRI juga bermacam-macam,” tukas Guru besar kampus UINAM saat memberikan sambutan evaluasi di aula pertemuan kantor RRI, Jl. Ribura’ne Kota Makassar, Kamis, (21/12/2023).

“MUI akan memberikan para da’inya yang benar-benar memiliki kapabilitas, istiqamah dan konsistensi yang baik dan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ucapnya menambahkan.

Abustani Ilyas melanjutkan bahwa poin kedua dan tidak kalah penting yakni persoalan ekonomi, karena hal ini tak dapat dipisahkan dan menjadi bagian dari agama. Oleh karenanya pihak MUI akan memberikan dai yang ahli di bidang ekonomi, untuk memberikan pencerahan bagaimana ekonomi Islam yang sesungguhnya.

Penandatanganan MOU ini dihadiri dan di tandatangani langsung oleh Ketua Umum MUI Sulsel Gurutta Prof Dr KH Nadjamuddin AS, Lc MA bersama Kepala RRI Makassar, dan disaksikan oleh seluruh stakeholder RRI. Kegiatan ini di hadiri pula oleh sekretaris Komisi dan sejumlah pengurus MUI lainnya.

Kontributor: Nur Abdal Patta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.