News

MUI Sulsel Bagikan 600 Mushaf di Momen Nuzulul Quran

Laporan: Irfan

Makassar, muisulsel.com – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel turun gunung membagikan mushaf Alquran di Makassar. Aksi ini dalam rangka peringatan turunnya Alquran, Nuzulul Quran, hari ke-17 Ramadan, Selasa (19/4/2022).

Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA yang memimpin pembagian ratusan mushaf.
Sekretaris Umum MUI Sulsel Dr KH Muammar Bakry Lc MA (kiri) saat membagikan mushaf Alquran kepada warga dan pengurus masjid di Makassar. Pembagian mushaf dalam rangka peringatan turunnya Alquran, Nuzulul Qur’an, hari ke-17 Ramadan atau Selasa (19/4/2022).

Muammar berharap pembagian mushaf membuat masyarakat lebih akrab dengan Alquran.

“Kegiatan ini juga membuktikan bahwa MUI Sulsel mengambil bagian dari syiar Nuzulul Qur’an,” kata Muammar kepada muisulsel.com, Rabu (20/4/22).

Tercatat 600 kitab yang MUI Sulsel salurkan ke sejumlah masjid. Mushaf-mushaf juga diberikan atas permintaan umat yang membutuhkan di Makassar.

Muammar mengungkapkan, pengumpulan mushaf dilakukan atas kerja sama antara MUI Sulsel dan Pemprov Sulsel. Berikutnya, MUI Sulsel yang menyalurkan secara langsung.

Pengurus MUI Sulsel (kiri) saat membagikan mushaf Alquran kepada pengurus masjid di Makassar. Pembagian mushaf dalam rangka peringatan turunnya Alquran, Nuzulul Qur’an, hari ke-17 Ramadan atau Selasa (19/4/2022).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.