Rapat Koordinasi MUI Bulukumba, Agendakan Pelantikan Tingkat Kecamatan

Makassar, muisulsel.or.id – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba rencanakan agenda pelantikan serentak pengurus MUI tingkat kecamatan.

Rencana tersebut disepakati saat Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh jajaran pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba Drs KH Tjamiruddin M PdI .

Rapat Koordinasi (Rakor) ini berlangsung di Kantor Sekretariat Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba Masjid Islamic Center Dato Tiro Lt 1 pada Selasa (19/9/2023).

Dalam rapat pembahasan ini disepakati pelantikan serentak MUI se-kabupaten di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba yang diagendakan pada Senin 25 September 2023.

Pelantikan akan dirangkaikan dengan kegiatan penguatan kelembagaan MUI dan pembekalan bagi pengurus baru tingkat kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Rapat koordinasi dihadiri pengurus harian MUI Bulukumba yang terdiri dari Waketum MUI,sekretaris ,bendahara, ketua-ketua komisi dan perwakilan pengurus MU tingkat kecamatan se-Kabupaten Bulukumba.

Disela sambutanya Ketua MUI Bulukumba Drs KH Tjamiruddin M PdI juga mengulas tentang posisi MUI dengan lembaga pemerintah sebagai mitra dalam mendukung pembangunan.

KH Tjamiruddin juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan ummat menjelang tahun politik. Tetap memelihara kerukunan dan menjaga kedamaian.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba Dr KH Abd Hakim Bukhari S Ag M Pd juga berharap penguatan pengurus MUI secara kelembagaan di tingkat kecamatan.

Ia juga mengingatkan pentingnya manajemen adminitrasi dan organisasi di Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten dan kecamatan.

KH Abd Hakim juga berharap ada peningkatan sinergitas antara pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bantaeng dengan pemerintah daerah dalam membangun umat yang lebih baik lagi.

“Kita harus bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga persatuan ummat, ” katanya disela kehadirannya.

Untuk menghidupkan organisasi, dalam Rapat kerja (Rakor) ini juga direncanakan program silaturahmi atau konsolidasi pengurus MUI Kabupaten Bulukumba dengan pengurus MUI kecamatan tiap triwulan dan pembuatan papan sekretariat MUI di seluruh kecamatan.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.