30 Peserta Ikut Seleksi PKU Khusus Putri di MUI Sulsel

Makassar, muisulsel.or.id – Pendaftaran Pendidikan Kader Ulama (PKU) khusus untuk Putri resmi tertutup. Saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan melaksanakan tahap seleksi yang dilaksanakan di Kantor MUI Sulawesi Selatan, Sabtu (19/08/2021).

Setidaknya 30 peserta yang telah mendaftar secara online akan mengikuti tes yang menjadi persyaratan untuk dapat mengikuti PKU. Peserta berasal dari berbagai macam latar belakang, mulai dari pelajar timur tengah, dosen, mahasiswa pasca sarjana, dan guru

Sekretaris Umum MUI Sulsel Prof Dr Muammar Bakry mengungkapkan bahwa tes ini akan melihat apakah para pendaftar dapat dan layak untuk mengikuti PKU.

Tes tersebut akan dilaksanakan secara offline maupun online. “Ada peserta yang berdomisili di daerah jadi kami juga membuat sesi online.,” ujarnya

Dari 30 peserta yang mendaftar, 23 peserta menyatakan siap ikut tes dan menghadiri tes. 12 peserta menyatakan siap hadir di MUI sedangkan lebihnya, 11 orang, melakukan tes secara daring.

“Hasil seleksi ini akan kami rapatkan nanti untuk menentukan berapa peserta yang layak untuk mengikuti PKU,” pungkasnya.

Seluruh peserta dites oleh empat penguji secara bersamaan diantaranya Prof. Dr. KH Muammar Bakry, Prof. KH Kamaluddin Abu Nawas, Prof Dr H A Marjjuni, dan Rizkayadi Sjukri, M.Sc

Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini yang merupakan sebuah program intensifikasi pengkaderan ulama adalah program unggulan MUI Sulsel dalam mencetak sumber daya manusia.

Hal ini bertujuan untuk mendampingi dan membimbing umat dalam masalah keagamaan. Dan melalui program ini, penguatan literasi berbasis sumber ulama dan wawasan kebangsaan serta moderasi beragama menjadi menu utama dalam pembelajaran selama program tersebut berlangsung.

Dalam program pendidikan kader ulama khusus Putri ini telah disiapkan berbagai macam fasilitas, diantaranya akomodasi penginapan, konsumsi, sertifikat dan bahan pembelajaran lainnya.

Kontributor: Nur Abdal Patta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.