News

ACT Ajak MUI Sulsel Kolaborasi Dorong Wakaf Pangan

MUIsulsel com — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel terus menguatkan program Wakaf Pangan, salah satunya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk MUI Sulsel untuk mengentaskan krisis pangan ssbagai dampak pandemi.

Wacana itu terungkap pada kunjungan pengurus ACT Sulsel ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Makassar, Kamis (7/4/2022).

Direktur Eksekutif ACT Regional Indonesia Timur Syahrul Mubaraq dalam pemaparanya mengatakan ACT merupakan lembaga umat yang terus berupaya melakukan aksi kemanusiaan.

Menurutnya, MUI merupakan lembaga resmi yang memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di masyarakat. Harapannya agar dengan adanya kolaborasi dari MUI dapat memperkuat keberadaan ACT di Sulsel.

“Selain itu kita juga akan merencanakan pelatihan gabungan tanggap bencana dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Daerah (LPBD) MUI Sulsel. Apalagi ACT sudah melakukan MoU dengan MUI pusat sehingga ini merupakan langkah yang tepat untuk berkolaborasi,” imbuhnya.

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR Najamuddin MA dalam pemaparannya menyambut baik rencana kolaborasi tanggap bencana ACT dengan MUI Sulsel. “Kni sangat baik karena MUI sudah memiliki lembaga khusus yaitu LPBD yang sudah dibentuk. Kedepannya tinggal kita akan kolaborasikan dengan bidang terkait,” ucapnya.

Sekum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga menambahkan ACT adalah lembaga penghubung atau dalam Islam disebut amil sehingga diharapkan agar ACT terus berkoordinasi dengan lembaga lain untuk melakukan aksi sosialnya dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Turut hadir pada kunjungan itu Kepala Cabang ACT Sulawesi Selatan Maskur Muhammad.■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.