Alumni PKU Putri Hadiri Acara Closing Meeting Anjangsana KPRK MUI Sulsel

Gowa muisulsel.or.id – Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Putri 2023 turut hadir pada acara Closing Meeting Anjangsana Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (KPRK) di Aula Yayasan Najdah Al Islamiyah Komplek Hasanuddin Jln Pallantikang Kabupaten Gowa pada Jumat 29 Desember 2023.

Alumni PKU yang hadir diantaranya: Nindhi Meyna Susilawati, Nur Fitri Rahmadani ,Nur Faizah Fakhriyah Galib dan Musyirah Saleh.

Disela kehadirannya Alumni PKU Putri Musyirah Saleh berharap terus dilibatkan dalam kegiatan PRK kedepannya.

“Kami sangat berterimakasih dan berharap kedepannya dalam follow up nanti kami terus dilibatkan dalam kegiatan program KPRK terutama di wilayah atau kabupaten masing-masing.

Kami juga diamanahkan untuk mengabdi di masyarakat dalam memberikan edukasi terutama terhadap masalah remaja dan keluarga, ” kata Musyirah.

Harapan juga disampaikan oleh Alumni PKU Nindhi Meyna Susilawati yang berharap dalam follow up nanti KPRK MUI lebih menyasar ke pelosok-pelosok atau daerah terpencil.

“Di pelosok daerah juga mengalami masalah yang sama dengan kota sehingga kegiatan bisa langsung ke pelosok yang sangat membutuhkan, ”

Acara Closing Meeting Anjangsana diadakan KPRK MUI Sulsel untuk memaparkan hasil kegiatan selama melakukan anjangsana ke daerah kabupaten/kota di Sulsel.

Turut Hadir Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA. Dalam sambutannya ia sangat mengapresiasi kinerja KPRK MUI Sulsel yang menurutnya merupakan komisi paling aktif di MUI Sulsel.

Dalam sambutannya ketua Panitia Anjangsana PRK MUI Sulsel Hj Masnawati Mappasawang SH MKn mengatakan PRK MUI kabupaten/kota sangat antusias dan semangat menyambut kedatangan pengurus KPRK.

“Di daerah kami disambut langsung oleh ketua dan pengurus harian MUI dan mereka begitu bangga dan semangat menyambut kami bahkan menganggap KPRK sebagai representasi dari MUI Sulsel.

Sangat berterima kepada semua pengurus yang telah mensukseskan program ini. Sisa lima kabupaten yang nantinya akan dilakukan secara online, ” kata Hj Masnawati yang juga merupakan Ketua Bidang Diklat dan Tarbiyah Notaris Muslim Indonesia.

Dalam laporannya Ketua Komisi KPRK MUI Dr Indo Santalia MA Sulsel memaparkan hasil temuan bersama tim anjangsana yang telah dibentuk.

“Hasil temuan akan di Follow up dengan melakukan kegiatan atau program yang langsung menyentuh ke masyarakat khususnya maslah remaja dan keluarga, ” kata Dr Indo.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.