Ketum MUI Sulsel Akui PRK Merupakan Komisi Paling Aktif

Gowa muisulsel.or.id – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA akui Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (KPRK) merupakan komisi yang paling aktif dalam kepengurusannya.

Hal tersebut disampaikan Prof Nadjamuddin dalam sambutannya pada acara Closing Meeting Anjangsana Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga (KPRK) di Aula Yayasan Najdah Al Islamiyah Komplek Hasanuddin Jln Pallantikang Kabupaten Gowa pada Jumat 29 Desember 2023.

Ia turut bangga dengan perjuangan KPRK dalam melayani umat hingga turun ke 24 Kabupaten/Kota di Sulsel dalam Program Anjangsana dan Silaturahmi.

“Sangat bangga dengan kegiatan KPRK yang langsung menyentuh ke seluruh daerah.KPRK ini merupakan representasi dari MUI Sulsel, ” katanya.

Prof Nadjamuddin juga memaparkan hasil temuan Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Sulsel yang meneliti tentang angka perceraian di Kota Makassar.

“Dari hasil penelitian Komisi Pengkajian dan Penelitian ditemukan angka perceraian yang semakin meningkat terutama di tahun Covid 2021,” ungkapnya.

Ia melanjutkan rata-rata yang menggugat cerai adalah pihak perempuan sehingga kedepannya diharapkan peran KPRK untuk bagaimana melakukan pembinaan kepada keluarga sehingga bisa menekankan angka perceraian.

“Kasus kawin dini atau nikah usia dini juga menjadi perhatian bersama terutama peran KPRK dalam memberikan pembinaan kepada keluarga,” ungkap Prof Nadjamuddin.

Turut Hadir ketua bidang PRK MUI Sulsel Prof Dr Hj Siti Aisya Kara MA Phd yang juga turut memberi sambutan.Ketua Komisi PRK Dr Indo Santalia MA yang memaparkan hasil kunjungan di daerah.Dan Ketua Panita Program Anjangsana Hj Masnawati Mappasawang SH MKn.

Hadir Pula Pengurus Hadir Dr Hj Yuspiani MPd (Sekertaris Bidang PRK),Dr Hj Syarifah Raehana MA (Sekertaris KPRK) T dan sejumlah pengurus KPRK lainya ,Dr dr Hj Fitriah Zainuddin M Kes, Dr Hj Darmawati H M HI dan Dr Hj Andi Herawati M Ag, Prof Dr Hj Halimah Basri M Ag, Dr Hj Nurlaelah Abbas dan Dr Hj Eka Damayanti.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.