Hadiri Pengukuhan Ketua DMI Sulsel, Ketum MUI Harap Makmurkan Masjid.

Makassar, muisulsel.or.id – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Gurutta Prof KH Nadjamuddin AS, mengharapkan agar masyarakat memakmurkan masjid saat dirinya menghadiri Pengukuhan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan.

Prof Nadjamuddin mengungkapkan agar sekiranya bukan sekedar kegiatan-kegiatan keagamaan saja dilakukan di masjid. Namun, juga kegiatan lainnya bisa dilakukan seperti pendidikan atau kajian-kajian lainnya.

“Masjid adalah tempat yang mulia, oleh sebab itu marilah kita semua mencintai masjid dan mengupayakan di segala kegiatan kita dilakukan di masjid, karena keberkahanlah yang kita inginkan,” ujar ketum MUI Sulsel.

Masih di tempat yang sama, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’) selaku ketua DMI terpilih menyampaikan bahwa dirinya dipilih secara aklamasi menggantikan Almarhum Mayjen TNI (Purn) Amin syam yang telah wafat beberapa waktu yang lalu.

Andi Muhammad Bau Sawa yang akrab di sapa Panglima Ta’ menyambung dalam sambutannya, ia mengajak para generasi muda agar mau memakmurkan masjid.

Sebab menurutnya, memakmurkan masjid adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya para pengurus masjid saja.

“Sebaiknya generasi muda haruslah mengambil peran untuk kemaslahatan umat. Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk bersama-sama memakmurkan masjid,” ucap eks Pangdam XIV Hasanuddin ini.

Ia pun berjanji di hadapan para hadirin, akan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, seperti pemerintah provinsi, forkopimda, demi kemajuan masjid. Hal itu sangat penting, karena mengurus masjid buka hanya tugas individu saja, tetapi merupakan hasil kolaborasi dan kontribusi banyak orang.

Acara pengukuhan ini di resmikan oleh Ketua Umum DMI pusat Drs HM Jusuf Kalla yang terlaksana di masjid raya Jl. Masjid Raya Makassar, Senin, 6 November 2023.

Kegiatan di hadiri oleh seluruh pengurus DMI provinsi Sulsel, sejumlah ormas Islam, bersama para pengurus MUI Sulsel, Ketua MUI Makassar dan pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar.

Kontributor: Nur Abdal Patta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.