Jelang Pemilu, Kapolda Sulsel Ajak MUI Sulsel Jaga Kedamaian

Makassar muisulsel.or.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi S I K MH mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel untuk bersinergi menjaga kedamaian di tahun politik 2024.

Irjen Pol Andi Rian berharap ulama terus menjadi penengah ditengah masyarakat, menjaga persatuan dan kedamaian terutama pasca pemilu.

“Yang paling kita jaga itu pasca pemilu karena sering terjadi keributan antara calon dan partai, ” Kita juga sudah menyediakan aparat untuk mengantisipasi keamanan sebelum dan sesudah pemilu” ungkap Irjen Pol Andi Rian saat silaturahmi di Kantor Sekretariat MUI Sulsel pada Senin 5 Februari 2024.

Ia juga berencana akan menggelar dzikir akbar untuk pemilu damai di Sulsel yang rencananya akan dihadiri seluruh aparat keamanan, tokoh agama dan masyarakat lainya.

“Dalam pelaksanaan dzikir itu, juga sekaligus mendoakan agar pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 di Sulsel maupun di Indonesia berjalan dengan lancar, aman, dan damai, ” ujar Irjen Pol Andi Rian.

Rencananya, kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder terkait. Baik dari jajaran Pemprov Sulsel, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, serta Ormas lainnya.

Ketua MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA juga menyampaikan harapannya agar Kapolda Sulsel terus mengawal dan menjaga kedamaian saat saat dan sesudah pemilu.

“Kami berharap kepada aparat keamanan agar tetap menjaga keamanan selama pemilu berlangsung,” kata Prof Nadjamuddin dalam sambutannya.

Prof Nadjamuddin juga menyampaikan kalau dirinya terus menyampaikan khotbah mengajak umat untuk menjaga kedamaian saat dan sesudah pemilu.

“Kita ingin agar seluruh khotib menyampaikan khutbah tentang menjaga kedamaian pemilu di semua masjid di Sulsel,” harapnya.

Turut hadir pengurus MUI Sulsel Prof Dr KH Muammar Bakry Lc M Ag,Prof Dr KH M Galib MA ,Prof Dr KH Mustari Bosra MA, Prof Dr KH Ruslan Wahab MA, Prof Dr H Burhanuddin Arafah P Hd dan Dr KH Syamsul Bahri Abd Hamid Lc MA.

Jajaran Polda Sulsel yang hadir, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK. MH ( Kapolrestabes Makasar ),Kombes Pol H. A. Heru Santo, S.St, Mk, SH, MH ( Dirbinmas Sulsel),Hajat Mabrur Bujangga, S.H., S.I.K., M.M ( Dir Intelkam Sulsel),Dr. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, S.I.K., M.H ( Dir Krimsus Sulsel ),Kombes Pol Zulham Effendi ,SIK .MH ( Kabid Propam ), Kombes Pol Jamaluddin Farti, S.I.K., M.Hum ( Dirkrimum) ,Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum (Dir lantas Sulsel)

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.