News

Jelang Ramadhan, MUI Sulsel Persilahkan Warga Shalat Rapatkan Shaf

FOKUS, muisulsel.com — Jelang Ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menghimbau kepada umat muslim di Sulsel merapatkan shaf sholat. Hal Ini disampaikan KH Muammar Bakry Lc MA saat jumpa pers di Sekertariat MUI Sulsel, Jumat (18/3/2022).

Menurut Muammar keputusan ini mengacu pada Fatwa MUI pusat yang dikeluarkan pada 10 Maret 2022 terkait pelaksanaan ibadah
dalam masa pandemi.

Dalam fatwa tersebut MUI Pusat menyampaikan alasannya bahwa pertimbangan ini dilakukan setelah melihat situasi Covid yang grafik korban tertular semakin menurun dan kondisi membaik.

Pemerintah juga sudah menetapkan pelonggaran aktifitas masyarakat seperti pelonggaran transportasi umum, seperti mobil dan pesawat yang penumpangnya sudah 100% jumlahnya.

Meski keadaan sudah membaik Muammar berharap masyarakat tetap waspada dan tetap menggunakan masker.

Ketua Umum MUI Sulsel Pro DR KH Najamuddin MA juga berharap dengan adanya fatwa ini umat Islam lebih khusyu lagi menjalankan ibadahnya.

Najamuddin juga menambahkan agar umat muslim tetap menjaga keamanan dan toleransi di bulan Ramadhan.

Wakil Ketua Umum DR KH Mustari Bosrah MA juga berharap umat muslim selalu menjaga toleransi terutama perbedaan penetapan awal Ramadhan yang sering terjadi di Indonesia.■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.