DaerahNews

Ketua Umum Hadiri Dialog Akhir Tahun MUI Pangkep

Pangkep, muisulsel.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep menggelar Dialog Akhir Tahun 2022 yang di pusatkan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

AG Prof Najamuddin selaku Ketua Umum MUI Sulsel menghadiri kegiatan dialog yang mengambil tema dengan tema, Penguatan Moderasi Beragama Bagi Para Mubalig.

Dialog Akhir Tahun juga mengundang beberapa unsur Forkopimda Pangkep lainnya serta menghadirkan beberapa pemateri dalam dialog yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28/12/2022 pagi.

Ketua MUI Pangkep saat memberikan sambutannya

Bupati PangkepĀ  yang sambutannya dibacakan oleh Asisten I Dr Hj Herlina, MM sekaligus membuka secara resmi dialog ini mengatakan bahwa hendaklah menjaga silaturahmi dengan baik serta mengajak kepada dakwah secara hikmah pula.

Pemda Pangkep pun saat ini menggalakkan pemanfaatan lahan kosong seperti halaman rumah agar ditanami dengan Apotek hidup atau tumbuhan produktif lainnya.

Selain itu juga himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan demi mencegah penyebaran nyamuk DBD, tandas Asisten I Pangkep ini.

Dalam kegiatan dialog akhir tahun ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep KH Abu Bakar Safa, MSc yang juga memberikan sambutannya mengatakan ucapan kesyukurannya atas terlaksananya dialog ini.

“Hari ini syukur alhamdulillah kita masih sempat berkumpul kembali untuk membicarakan beberapa hal dalam berbangsa dan bernegara dan ini sudah menjadi agenda bagi MUI Pangkep. Ucapan terimakasih juga kepada Pemda Pangkep serta Kakan Kemenag atas bantuannya juga di setiap kegiatan MUI Pangkep ini” ungkapnya dalam acara ini.

Nampa beberapa undangan hadir dan juga pengurus MUI Pangkep

Tampak hadir dalam kegiatan dialog akhir tahun ini Kakan Kemenag, PD DDI Pangkep, Ketua Wahdah Islamiyah, Sekretaris MUI Pangkep yang sempat memberikan sambutannya selaku ketua panitia kegiatan dialog ini bersama beberapa pengurus MUI Pangkep dan para tamu undangan peserta dialog.

Kontributor: Nur Abdal Patta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.