Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Sulsel Adakan Workshop Internasional

Makassar muisulsel.or.id – Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (KILN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengadakan Workshop Internasional Peningkatan Kapasitas Pengurus.

Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat MUI Sulsel pada Sabtu (11/11/2023) ini hadiri oleh ketua umum MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA sekaligus membawakan materi.

Workshop dengan mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Pengurus Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Sulsel Tahun 2023”.

Ketua Bidang Hubungan Luar Negri dan Kerjasama Internasional MUI Sulsel Prof Dr H Mustari Mustafa M Pd mengatakan workshop ini sangat positif dan sebagai sarana bagi MUI Komisi KILN Sulsel untuk menambah wawasan pengembangan jaringan internasional serta penguatan program hubungan luar negeri yang telah dimilikinya.

Prof Mustari melanjutkan dalam workshop ini anggota KILN khususnya mempelajari dan memahami lebih aktual tentang mekanisme kerjasama internasional dan hubungan luar negeri, seperti kemitraan penelitian internasional, kemitraan konference atau seminar, visiting ulama dan lainya melalui kontak jaringan komunitas orang asing di luar negeri, atau komunitas orang asing di dalam negeri, komunitas orang Indonesia di luar negeri dan perwakilan-perwakilan asing (state actors) di dalam negeri.

“Oleh karena itu harapan kita, workshop ini dapat membantu MUI Sulsel dalam memperkuat posisinya sebagai lembaga yang memiliki reputasi yang bagus ditingkat internasional, ” katanya yang juga sebagai pembicara.

Ketua Komisi Hubungan luar Negeri dan kerjasama Internasional MUI Sulsel Dr KH Norman Said MA yang juga sebagai pemateri mengatakan workshop ini sangat strategis untuk menciptakan kemajuan MUI SulSel dalam menjalankan program kerjanya.

Hadir sebagai pemateri Prof Dr KH Muammar Baru Lc MA , Arief Wicaksono S IP MA dan Beche Bt Mamma S IP MA.

Turut hadir peserta workshop dari Palestina Hanna dan perwakilan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina dr Khana yang menyampaikan ucapan terimakasih dan senantiasa mengharapkan perhatian dan kebersamaan dengan MUI Sulsel.

Di workshop ini MUI Sulsel juga menyampaikan sikap dan empati kepada perwakilan Palestina.

“The Majelis Ulama Indonesia (MUI) South of Sulawesi Province, strongly condemns the recent military aggression of Israel towards Palestine. We express our deepest concern over the escalating violence and the loss of innocent lives. We urge the international community to take immediate action to stop the violence and to ensure that the rights of the Palestinian people are protected. We call upon the United Nations to intervene and to facilitate a peaceful resolution to the conflict. We stand in solidarity with the Palestinian people and pray for their safety and well-being, amien, “.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.