Kunjungi MUI Sulsel, MUI Kalsel Pelajari Sejumlah Program

Makassar, muisulsel.or.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Selatan (Kalsel) mempelajari sejumlah program unggulan di kantor Sekretariat MUI Sulsel pada Senin (16/10/2023).

Diantara program unggulan MUI Sulsel yang dipelajari adalah Pendidikan Kader Ulama (PKU),penangan kasus aliran sesat dan pengelolaan media.

Mewakili koordinator rombongan Prof Dr Suryagiri M Pd mengungkapkan sejumlah program MUI Sulsel yang menurutnya sangat menarik untuk dipelajari.

“Kami sangat tertarik dengan program Pendidikan Kader Ulama (PKU).Kami ingin melaksanakan program PKU untuk melahirkan kader ulama yang berdakwah di daerah pelosok.

Prof Surgiri juga mengapresiasi dengan kinerja MUI Sulsel sehingga memperoleh sertifikat ISO dunia. “Kami turut bangga sang dan apresiasi kepada media MUI Sulsel yang sangat aktif memberikan layanan kepada masyarakat, ” ungkapnya.

Disela kehadirannya Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Nadjamuddin Abd Safa Lc MA bangga dan gembira dengan kehadiran sejumlah ulama Kalsel . Menurutnya silaturahmi ini sangat penting untuk mempererat persatuan.

KH Nadjamuddin juga menyebut masyarakat Kalsel adalah keluarga dekat karena banyak orang Bugis dan Makassar tinggal disana.

KH Nadjamuddin juga mengatakan MUI Sulsel sekarang selalu menjadi rujukan masyarakat dan pemerintah. “Setiap ada kegiatan pemerintah, MUI selalu dilibatkan misalnya dari Polda, Pangdam, dan Pemprov, katanya.

 

Maraknya aliran baru karena ada kultur di sebagian masyarakat Sulsel yang ingin menjadikan suatu tokoh sebagi panutan, kata Sekertaris Umum MUI Sulsle Prof Dr KH Muammar Bakry Lc M Ag.

Prof Muammar mencontohkan cara penanganan kasus aliran sesat dengan melakukan diskusi dan pendekatan hingga melibatkan pemerintah atau aparat keamanan.

Prof Muammar juga mengatakan salah satu senjata ampuh untuk melawan ajaran sesat adalah media. Ia menjelaskan kehadiran media sangat penting untuk publikasi.

Dalam pertemuan ini juga diputar video dokumenter program unggulan MUI Sulsel.

Turut Hadir Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Prof Dr KH Mustari Bosrah MA dan Pengurus MUI Kalsel Dr Taufik Hidayat M Kes dan Wayhudi Rifani M Pd I.

Irfan Suba Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.