MUI Sulawesi Selatan Buka PKU Khusus Putri

Makassar, muisulsel.or.id – Mulai hari ini MUI Sulsel membuka pendaftaran Pendidikan Kader Ulama (PKU) khusus untuk Putri yang dimulai tahap awal pendaftarannya 25 Juni sampai15 Juli 2023.

Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini adalah sebuah program intensifikasi pengkaderan ulama, yang merupakan program unggulan MUI Sulsel dalam mencetak sumber daya manusia.

Hal ini bertujuan untuk mendampingi dan membimbing umat dalam masalah keagamaan. Dan melalui program ini, penguatan literasi berbasis sumber ulama dan wawasan kebangsaan serta moderasi beragama menjadi menu utama dalam pembelajaran selama program tersebut berlangsung.

Adapun persyaratan untuk menjadi peserta pada program pengkaderan ini adalah, yang pertama adalah perempuan dan telah lulus kuliah S1 dengan kategori lulusan ilmu-ilmu agama Islam.

Persyaratan yang lain yakni batas umur maksimal 30 tahun, dapat membaca kitab dan memiliki hafalan minimal 3 juz serta beberapa persyaratan-persyaratan lainnya yang telah ditetapkan oleh panitia.

Dalam program pendidikan kader ulama khusus Putri ini telah disiapkan berbagai macam fasilitas, diantaranya akomodasi penginapan, konsumsi, sertifikat dan bahan pembelajaran lainnya.

Dengan adanya program seperti ini MUI Sulsel mengharapkan dapat mencetak ulama-ulama perempuan generasi baru yang ahli dalam bidang keagamaan, dan dapat menjadi panutan masyarakat serta menjadi rujukan dalam persoalan-persoalan keumatan.

Untuk lebih mengetahui info detail dari persyaratan pendaftaran Pendidikan Kader Ulama (PKU) ini, dapat dilihat di sini

Kontributor: Nur Abdal Patta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.