News

BSI Gandeng MUI Sulsel Sosialisasi Ekonomi Syariah

FOKUS, muisulsel.com — Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan MUI Sulsel akan menyusun buku khutbah dan ceramah bertema ekonomi syariah.

Regional CEO PT BSI Region X Makassar Ficko Hardowiseto mengungkapkan hal itu kepada media di sela kunjungannya di Sekretariat MUI Sulsel, Masjid Raya Makassar, Senin (21/3/2022).

Ficko juga menambahkan kerjasama dengan MUI Sulsel sangat diharapkan terutama memberikan pemahaman kepada umat Islam tentang ekonomi Syariah melalui literasi dakwah.

Selain merencanakan agenda penyusunan materi khutbah dan ceramah, Ficko juga mengajak MUI Sulsel ikut serta pada FGD (Focus Group Discussion) untuk Pelatihan “Dai Literasi KeuanganSyariah” yang direncanakan pada Sabtu (26/3/2022/).

“Kita berharap konsep khutbah dan ceramah yang dksusun nanti segera rampung sehingga bisa dibacakan saat Bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan Sulsel BI Rudi Bambang Wijanarto juga berharap selain penyusunan materi khutbah dan ceramah ke depannya juga akan memaksimalkan para dai binaan nanti untuk menyampaikan dakwah ekonomi Islam.

Sementara itu Sekum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga berharap agar susunan khotbah bisa diposting di website agar bisa dijadikan sebagai materi oleh dai yang lain.

Muammar juga menyarankan agar BSI memperkuat SDM untuk kebutuhan literasi tentang ekonomi syariah.

Turut hadir pada pertemuan itu pejabat BI Fadli Muin dan pengurus BSI Region Makassar Teguh Prasetya (Funding & Transaction Business Deputy), Marji (Branch Manager KCP Makassar Panakukkang), Indra Aryadi (SME Business Development Officer) Ria Rezki Kencana (Funding Business Development Officer) dan Muhammad Aprizal Nurelsan (Regional Operational Staff).■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.