Kabar

MUI Sulsel Sebut Kegiatan Ekonomi Melalui Masjid Tumbuhkan Sifat Kepedulian

FOKUS, muisulsel.com — Sekertaris Umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA menyebut pengusaha harus dekat dengan masjid. Selain menjadikan masjid juga sebagai pusat kegiatan ekonomi umat, untuk meningkatkan kepedulian dan mendekatkan pengusaha muda dengan masjid.

“Karena Rasulullah berjanji salah satu kelompok yang dinaungi kelak di hari akhirat adalah pemuda yang dekat dengan masjid,” imbuhnya saat menjadi pembicara pada acara Muslimliederpreneur di Masjid Terapung Losari Makassar, Rabu (30/3/2022).

Sementara itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir dalam pemaparanya mengulas tentang sejumlah aspek tekanan atau tantangan dalam mewujudkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar pada 2045.

Erick mengungkap data IMF menunjukkan Indonesia pada 2045 akan menjadi negara yang diprediksi akan menduduki top 10, tepatnya berada pada posisi ke-4 kekuatan ekonomi dunia.

Menurutnya, program kebangkitan ekonomi umat melalui masjid harus dikembangkan dengan mendorong industri halal dan menjadi salah satu penggerak ekonomi umat.

Acara ini diinisiasi oleh Kepemudaan Masyarakat Ekonomi Syariah bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) bekerjasama dengan Rabu Hijrah yang juga berhasil meluncurkan program ‘Muslimpreneur’.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Andi Sudirman Sulaiman ST (Gubernur Sulsel), M Arief Rasyid Hasan (Ketua Pemuda MES), Ficko Hardowiseto (Regional CEO RO X Makassar), Najih Prasetyo (CEO Muslimpreneur), Phirman Reza (Chairman Rabu Hijrah), Andi Rahmat Manggabarani (Ketua BPD Hipmi Sulsel), Rusdi Hidayat Jupri (Wakil Ketua DMI Sulsel) dan dr Fadli Ananda (Ketua Isyef Sulsel).■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.