3 Bukti Cinta Nabi

A. Fadhil A. Aderus, Lc. MH (Anggota PKU MUI Sulsel)

Makassar, muisulsel.or.id – Selalu kita bersyukur kepada Allah dengan ucapan Alhamdulillah, karena tidak sedetikpun waktu yang berlalu dalam hidup kita ini yang terlepas dari nikmat Allah swt. Dan salah satu bukti nikmat yang paling utama diantara begitu banyak nikmat yang diberikan Allah, yaitu nikmat Iman dan Islam.

Nikmat diturunkannya Alqur’an sebagai pedoman hidup manusia, nikmat diutusnya sayyidul anbiya wal mursalin, sayyidina wamaulana Muhammad saw, sebagai rahmatan lil ‘alamiin. Sebagai uswatun hasanah, suri tauladan terbaik bagi seluruh manusia.
Alloh swt mengingatkan kita tentang NikmatNya ini dalam surat Al Imran 164:

لَقَدْ مَنَّ ه اللُّٰ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ اِذْ بَعَثَ فِيْهِمْ رَسُوْ ا لً منْ اَنْفُسِهِمْ يَتْلُوْا
عَلَيْهِمْ اٰيٰتِهٖ وَيُزَ كيْهِمْ وَيُعَلِ مُهُمُ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةََۚ وَاِنْ كَانُوْا مِنْ قَبْلُ
لَفِيْ ضَلٰلٍ مُّبِيْنٍ

“Sungguh, Allah benar-benar telah memberi karunia kepada orang-orang mukmin ketika (Dia) mengutus di tengah-tengah mereka seorang Rasul (Muhammad) dari kalangan mereka sendiri yang membacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, menyucikan (jiwa) mereka, dan mengajarkan kepada mereka Kitab Suci (Al-Qur’an) dan hikmah. Sesungguhnya mereka sebelum itu benar-benar dalam kesesatan yang nyata”.

Kelahiran Nabi Muhammad shalllallahu alaihi wasallam, adalah nikmat terbesar, anugerah terindah bagi umat manusia dari Alloh yang harus dan wajib kita syukuri.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad saw. Saat ini kita sedang berada di bulan Rabiul Awwal, bulannya kelahiran Nabi, Bulan Maulid. Maka ketika momen maulid inilah saatnya kita pupuk rasa cinta kita kepada baginda Nabi. Cinta kepada Nabi bukan hanya sekedar kata2, pemanis di bibir, sekedar terucap di lisan saja. Tapi cinta kepada Nabi harus ada buktinya., untuk lebih lengkapnya dapat didownload pada link di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.