Awal Tahun, LPPOM MUI Sulsel Evaluasi dan Paparkan Target 2024

Makassar, muisulsel.or.id – Dalam rangka rapat kerja tahunan, Lembaga Pengkajian Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH LPPOM MUI) Sulawesi Selatan menyambut awal tahun dengan raker yang dirangkai dengan family gathering, sekaligus memaparkan target 2024 dan evaluasi hasil kerja 2023.

Agenda raker ini, dihadiri oleh seluruh staf, manajer keuangan, manajer audit, serta manajer administrasi dan tim media bersama para tim pemeriksa yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 27-28 Januari 2024, di hotel Claro, Jl. A.P Petarani, Makassar.

Rapat kerja ini dibuka secara langsung oleh Direktur LPH LPPOM MUI Sulsel Raudhatul Jannah Syarif, STP serta sekaligus memberikan evaluasi kinerja terhadap para tim kerja di masing-masing bidang.

Raudhatul Jannah mengutip sebuah ayat dalam Alquran yang menyebutkan bahwa Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya. “Jadi pekerjaan kita seolah-olah kita sedang berperang dalam kebaikan dalam barisan yang teratur memberikan pelayanan prima kepada pelaku usaha dalam pengurusan sertifikasi halal,” ungkap ibu Oda.

Wanita pencinta olahraga ini mengatakan dalam evaluasinya bahwa lembaga ini masih membutuhkan sinergi dan kolaborasi terhadap instansi lain yang menjadi tantangannya, baik itu pemerintah maupun swasta, terlebih terhadap pelaku usaha.

Ia pun menyentil terkait masih kurangnya pengenalan LPPOM terhadap masyarakat, serta memberikan edukasi akan kesadaran dalam hal sertifikasi halal sebuah produk jualan. Sehingga ibu Oda sangat mengharapkan terhadap tim media agar lebih intens lagi dalam mempromosikan lembaga ini beserta kelebihannya yang tidak dimiliki oleh lembaga kompetitor lainnya.

Salah satu bidang yang memaparkan program kerjanya adalah bidang keuangan. Andi Muthiah Anwar selaku manager keuangan yang berkesempatan memaparkan evaluasinya serta program kerja yang akan dilakukan oleh bidangnya dalam peningkatan kualitas kinerja bersama para tim.

Andi Muthiah memaparkan hasil kinerja para tim di bidangnya yang cukup menggembirakan dengan capaian hasil yang sudah bagus dengan motto Kerja Cerdas Cuan Mengalir. “Kita akan memprogramkan kedepannya bahwa LPPOM bukan hanya menargetkan para pelaku usaha saja, akan tetapi selain dari peningkatan jumlah sertifikasi, kita juga harus menjalin kemitraan di berbagai sektor dan pengerjaan beberapa projek baru,” kata ibu Muty sapaan akrab Andi Muthiah.

Bidang lain pun tak mau kalah dalam memberikan evaluasi kinerja dan memaparkan program kerjanya, seperti bidang administrasi, dan bidang pelayanan audit yang memeriksa kehalalan suatu produk dan menjadi ujung tombak pada lembaga ini.

Kontributor: Nur Abdal Patta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.