KPRK MUI Sambangi Jeneponto, Bahas Hal ini

Jeneponto, muisulsel.or.id – Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (KPRK MUI) Sulawesi Selatan yang di pimpin oleh Ketua Komisi KPRK Dr Hj Indo Santalia, MA, menyambangi MUI Kabupaten Jeneponto dalam rangka silaturahmi, konsolidasi dan sosialisasi program kerja.

Indo Santalia bersama rombongan pengurus komisinya dalam sambutannya mengungkapkan terkait perubahan nama komisinya yang awalnya bernama Komisi pemberdayaan perempuan, remaja dan keluarga (KPPRK) menjadi komisi perempuan remaja, dan keluarga (KPRK) yang merujuk terhadap KPRK MUI pusat.

Direktur pasca sarjana UINAM ini menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk menyerap isu-isu yang berkembang di masyarakat, khususnya yang erat kaitannya dengan perempuan dan keluarga.

“Salah satu tugas dari MUI adalah sebagai pelayan, dan pelindung masyarakat. Hal ini erat kaitannya dengan Komisi kita yang memikirkan tentang keselamatan anak perempuan, remaja dan keluarga.

Indo Santalia pun mengatakan bahwa komisinya ingin mendengarkan apa saja isu-isu yang terjadi di masyarakat, khususnya daerah Jeneponto ini, dan bisa menjadi oleh-oleh bagi komisi KPRK untuk dibawa ke MUI untuk di diskusikan dan dicari solusi pencegahannya.

“Saat ini telah terjadi pergeseran moral, di mana sebelumnya banyak orang tua yang membuang anaknya. Namun, saat ini malah anak yang telah berani membuang orang tuanya dan hal itu telah terjadi di wilayah Sulawesi Selatan ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Komisi KPRK pun melakukan dialog dengan para pengurus MUI Kabupaten Jeneponto. Salah satu isu yang diangkat adalah bagaimana mengantisipasi kesibukan orang tua yang karena sibuknya sehingga anak menjadi kurang diperhatikan oleh orang tua, khususnya ibu-ibu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Jeneponto walaupun kepengurusannya telah demisioner yang juga sempat memberikan sambutannya, di dampingi oleh Ketua Yayasan STAI YAPNAS Kabupaten Jeneponto yang juga memberikan sambutan serta ucapan terimakasih atas kunjungan MUI Sulsel Komisi perempuan remaja dan keluarga, yang terlaksana di aula kampus STAI YAPNAS Jeneponto, Selasa, 3 Oktober 2023.

Turut hadir mendampingi Ketua KPRK, beberapa anggota pengurus di antaranya Dr Hj Nurlaela Abbas, Lc MA, Dr Darmawati, dan Dr St. Saleha Majid.

Kontributor: Nur Abdal Patta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.