News

LPPOM MUI Pusat Bertandang Ke Kota Makassar

Makassar, muisulsel.or.id – Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat bertandang ke Kota Makassar untuk bersilaturahmi dengan Pengurus MUI dan LPPOM Sulawesi Selatan, Kamis (11/05/2023).

Bertempat di Ruang VIP Restauran Losari Makassar, LPPOM MUI Pusat hadir dengan membahas Kepengurusan LPPOM MUI Sulawesi Selatan. Sekretaris Umum MUI Sulawesi Selatan saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kehadiran LPPOM MUI pusat untuk membahas kekosongan ketua LPPOM MUI Sulawesi Selatan.

“Mundurnya ketua yang lama membuat LPPOM Sulawesi Selatan menjadi celah tersendiri bagi LPPOM dalam menjalankan seluruh aktifitasnya,” ungkap Prof. Muammar Bakry yang juga merupakan Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami Jend. M. Yusuf Makassar.

Lanjutnya, dengan hadirnya LPPOM MUI Pusat dapat segera mendapatkan solusi terbaik pada LPPOM MUI Sulawesi Selatan. Walaupun saat ini LPPOM MUI Sulsel masih menjalankan fungsinya di masyarakat, tetapi Lembaga tanpa ketua akan membuat Lembaga itu sedikit pincang dalam memaksimalkan tugas dan fungsinya.

Selain membahas struktur kepengurusan LPPOM MUI Sulawesi Selatan, Pertemuan tersebut juga membahas isu-isu terkini saat ini yang ada di masyarakat, Hambatan dan kendala LPPOM MUI Sulsel selama melaksanakan tugas dan fungsinya serta beberapa hal yang dianggap penting.

Turut hadir Dr H Jeje Zaebuddin yang merupakan Ketua MUI Pusat dan Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan, Dr H Rofiqul Umam Ahmad Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan MUI PusatĀ  dan Ir Sumunar Jati Direktur Strategy dan Operation LPPOM MUI Pusat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.