News

MUI Sulsel Harap Silaturahmi Antar Ulama dan Pemerintah Terus Berlanjut

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA berharap silaturahmi alim ulama dan pemerintah terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan pada acara Forum Silaturahmi Ulama (FSU) Sulsel di Hotel Claro Makassar pada Sabtu (12/3/2022)

Menurutnya kegiatan silaturahmi antar ulama, pimpinan pesantren dan perintah sangat bagus untuk membangun kerjasama meningkatkan kemandirian ekonomi atau UMKM pesantren.

Ketua FSU Sulsel, Nasran Mone, mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan para ulama untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat terutama untuk meningkatan kinerja UMKN Pesantren.

Nasran juga menguraikan, dari aspek pertumbuhan ekonomi di Sulsel cukup membaik hal ini tidak terlepas dari dukungan perintah pusat maupun provinsi yang terus memberikan bantuan bagi pelaku UMKN.

Acara silatuhami ini mengusung tema diskusi ekonomi dengan “Peranan Ulama Mendorong Ekonomi Ummat dan UMKM”.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, DR Ir H Hartarto Airlangga MBA dalam sambutanya juga mengapresiasi kinerja Pemprov Sulsel yang menurutnya mampu meningkatkan ekonomi hingga 7 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

Hartarto juga meminta doa dan dukungan ulama Sulsel dalam menjalankan tugasnya sehingga bisa mensejahterakan rakyat.

Turut hadir pula Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Aksa Mahmud, Taufan Pawe Walikota Parepare, DR KH Muammar Bakry Lc MA Sekjen MUI Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi Wakapolda Sulsel, Perwakilan Kodam Hasanuddin dan H Suherman SE MM Staf Ahli Kesra dan Keagamaan Pemprov Sulsel.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus MUI Sulsel, pimpinan MUI kabupaten kota dan pondok pesantren se-Sulsel.■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.