News

Percepatan Capaian Vaksinasi, MUI Sulsel Dukung Sosialisasi Melalui Ceramah

FOKUS, muisulsel.com — Salah satu cara terbaik untuk mensosialisasikan vaksinasi dengan menyusun konsep Khutbah atau ceramah kepada umat lintas agama.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini terutama rencana penyusunan konsep ceramah atau khutbah tentang sosialisasi vaksin kepada masyarakat,” ungkap Ketua MUI Sulsel DR KH Mustari Bosrah MA pada “Pertemuan Tokoh Lintas Agama Dalam Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Covid 19 di Sulsel.

Pertemuan ini digagas oleh Yayasan Jenewa Indonesia yang digelar di Hotel Remcy Jln Boulevard Makassar Kamis (27/1/2021) dan didukung oleh UNESCO, MUI Sulsel, Pemprov Sulsel dan Dinas Kesehatan Sulsel.

Program percepatan vaksin di Sulsel menjadi salah satu perhatian serius Pemprov Sulsel yang menargetkan 70-100 Persen di tahun 2022 ini.

Saat ini Sulsel urutan ke-23 pencapaian vaksin di Indonesia. Program percepatan vaksin saat ini telah diupayakan dengan target 100 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat Sp berharap dukungan tokoh dan ormas agama untuk mempercepat vaksinasi, terutama bantuan sosialisasi vaksin ke masyarakat yang saat ini masih banyak yang belum sadar dan faham tentang manfaat vaksin.

“Kita akan membantu menyediakan Vaksin jika ada ormas yang mau mengadakan baksos massal,” harapnya.

Suherman SE MM yang mewakili Gubernur Sulsel berharap kegiatan pertemuan lintas agama ini dapat membangun kesadaran terutama mendukung program percepatan vaksinasi.

Direktur Umum Jenewa Madani Indonesia Surahmansah Said S Gz MPH berharap pertemuan dengan tokoh lintas agama ini akan ditindaklanjuti dengan program sosialisasi lewat ceramah dan rekaman video tentang sosialisasi vaksinasi.

Kepala kantor Unicef Makassar Maluku Henky Widjaja PhD juga menyampaikan apresiasinya dengan kehadiran tokoh lintas agama.

Henky Berharap program percepatan vaksin semakin banyak. “Kedepannya juga kita akan bekerjasama dengan tokoh lintas agama untuk program imunisasi dan kegiatan lainya,” imbuhnya.

Pertemuan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi dukungan untuk program percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan.

Pengurus ormas keagamaan yang hadir, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), PW Nahdlatul Ulama, PW Muhammadiyah, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Hadir pula pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), Persatuan Umat Budha Indonesia (PERMABUDHI), Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN), Forum Kemanusiaan Lintas Agama (FKLA), PW Dewan Masjid Indonesia (DMI), PW BKPRMI, PW Aisyiyah, PW Muslimat NU dan PW BKMT.■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.