News

Tandatangani MoU dengan MUI Sulsel, BSI Ingin Perkuat Literasi Ekonomi Syariah

FOKUS, muisulsel.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menandatangani MoU dengan Bank Syariah Indonsia (BSI) Region Makassar di Gedung Kantor BSI Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin Lc MA berharap kerjasama dengan BSI dapat mengoptimalkan program penguatan ekonomi syariah.

Najamuddin juga menegaskan Bank BSI adalah bagian dari MUI. “Kita berharap kedepannya agar ada usaha bersama untuk memasyarakatkan ekonomi syariah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Teguh Prasetya, Deputy Funding Region X Makassar, mengatakan, peran ulama sangat diharapkan untuk menyampaikan dakwah ekonomi syariah kepada umat.

“Ke depannya kita berharap kerjasama dengan MUI Sulsel untuk melakukan dakwah atau ceramah untuk menyampaikan ekonomi syariah.Intinya kita akan maksimalkan literasi ekonomi,” pungkasnya.

Acara yang dirangakaikan dengan pelatihan Dai Ekonomi Syariah ini dihadiri oleh 20 peserta dan pengurus BSI lainya. Peserta pelatihan dai disuguhi materi seputar ekonomi syariah.

Penandatangan dilakukan oleh Ketum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin Lc MA dan Ficko Hardowiseto Regional CEO PT BSI Region X Makassar dan disaksikan langsung oleh Sekum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA, DR KH Mustari Bosrah MA (Waketum MUI Sulsel), Prof DR H Arfin Hamid SH MH (Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi umat MUI Sulsel) dan Teguh Prasetya (Deputy Funding Region X Makassar).■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.