KabarNews

Wapres KH Ma’ruf: Hanya Allah yang Bisa Mempersatukan

Pidato Milad ke-47 MUI

Makassar, muisulsel.com – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menghadiri malam perayaan Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022). Acara ini juga diikuti MUI se-Indonesia secara daring.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu mengungkapkan banyak-banyak rasa syukur dalam pidato sambutannya.

“Sebagai mantan ketua MUI dan sekarang saya masih menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, malam ini saya merasa sangat bersyukur menghadiri milad majelis ulama ke-47. Bahkan saya menjadi wakil presiden justru pada saat saya menjabat ketua umum Majelis Ulama Indonesia,” ujar KH Ma’ruf dalam sambutannya.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menghadiri malam perayaan Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022). Acara ini juga diikuti MUI se-Indonesia secara daring.

MUI, lanjut KH Ma’ruf, harus menghidupkan forum ukhuwah Islamiyah untuk membangun persatuan umat. Menurutnya, tidaklah mudah mempersatukan umat.

“Hanya Allah yang bisa mempersatukan. Jika kita bersungguh-sungguh, maka Allah akan mengabulkan usaha kita dalam menyatukan umat,” kata KH Ma’ruf.

Baca juga: 

Nikah Siri, Apa Akibatnya?

Sekjen MUI Pusat Hadiri Rapat Koordinasi MUI Sulsel, Dorong Peningkatan Layanan Umat

Wapres juga berpesan, MUI harus memainkan perannya dalam menjaga pemersatuan umat pada Pemilu 2024.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menghadiri malam perayaan Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022). Acara ini juga diikuti MUI se-Indonesia secara daring.

Tugas MUI, katanya, hanyalah memberi arahan kepada umat untuk memilih pemimpin yang terbaik yang memiliki kapabilitas dan integritas untuk memajukan Indonesia.

“Di hari Milad ini saya berharap kedepannya ada peningkatan pelayanan MUI kepada pemerintah maupun umat karena kedua tugas ini merupakan fungsi pokok MUI,” ujar Wapres. (Irfan)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.