News

Kunjungi Kantor MUI Sulsel, Pimpinan Al Washliyah Minta Dukungan Program Kerja

FOKUS, muisulsel.com — Ketua Umum Al Washliyah Sulsel DRS KH Hasbuddin Halik Lc MA meminta dukungan MUI Sulsel untuk pelaksanaan program kerja lima tahun kedepan.

Hal ini disampaikan Hasbuddin di sela kunjungannya ke sekretariat MUI Sulsel Jln Masjid Raya Makassar, Ahad (16/1/2022).

“Agenda pertemuan ini dalam rangka silaturahmi terutama meminta dukungan MUI terhadap agenda kegiatan kunjungan Ketua Umum Al Washliyah DR KH Masyhuril Khamis SH MH pada akhir Januari 2022 Mendatang,” jelasnya.

Berdiri sejak 30 November 1930, Al Washliyah merupakan organisasi lama di Indonesia yang sekian tahun melayani umat Islam melalui pendidikan, ekonomi, kaderisasi dan pengembangan umat lainya.

Di Sulsel Al Washliyah mulai terbentuk pada 4 Januari 2021. Sejak terbentuk kepengurusan baru di Sulsel Al Washliyah mulai mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di enam kabupaten kota yang ada di Sulsel dan juga membentuk Muslimat Al Washliyah.

Sekertaris Umum MUI Sulsel DR KH Muammar Bakry Lc MA juga menyambut baik kunjungan tersebut. Dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Al Washliyah di Sulsel karena menambah kekuatan dalam menyampaikan Islam yang moderat.

“Kita berharap Al Washliyah bisa memberi kekuatan di bidang pendidikan dan keagamaan untuk penguatan umat yang lebih berkualitas,” imbunya.

Adapun rencana Silaturahmi Ketua Umum Al Washliyah pada Januari ini di antaranya bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel, Kakanwil Sulsel dan MUI Sulsel.

Menurut Hasbuddin, Ketua Umum Al Washliyah juga akan mengisi ceramah di Masjid Raya dan Al Markaz Al Islami.■ Irfan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.