Peresmian Kantor, ini Harapan Ketua MUI Kabupaten Bantaeng

Makassar, muisulsel.or.id – Ketua Umum MUI Kabupaten Bantaeng Dr Muh Gaprawi Kadir MH memberi sambutanya pada acara peresmian Gedung Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bantaeng di Pasorongi, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Senin, 18 September 2023.

Dalam sambutanya ia mengapresiasi pada Bupati Kabupaten Bantaeng Ilham Azikin yang telah memberikan fasilitas kantor MUI Bantaeng.

“Ini merupakan kado istimewa dan sejarah baru atas pemberian kantor ini. Atas nama MUI Kabupaten Bantaeng mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Bantaeng, ” ucapnya.

Ia juga berharap agar dukungan bupati tak hanya kantor saja tapi kebutuhan lainya juga untuk menunjang dakwah di MUI.

Sekertaris Umum MUI Bantaeng Dr Hasanuddin Arasy S Ag M Pd I disela kehadirannya berharap dengan adanya kantor ini MUI lebih aktif lagi melakukan pelayanan terhadap umat terutama dan sering melakukan diskusi dan konsolidasi tentang problematika keumatan.

“Banyak problematika keumatan yang terjadi di Bantaeng diantaranya bagaimana MUI menyikapi perbedaan mazhab ditengah masyarakat. MUI diharapkan menjadi solusi bagi umat karena terdiri dari berbagai ormas Islam sehingga kita harap perbedaan itu selesai di MUI saja dan tidak sampai ke masyarakat.

Ia juga menambahkan dengan adanya kantor baru ini semakin memperkokoh Islam Rahmatan Lil’alamin.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin berharap peresmian kantor MUI Bantaeng akan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat dan terkhusus kepada umat muslim di Kabupaten Bantaeng.

“Saya menyampaikan selamat kepada MUI Bantaeng. Saya berharap kantor ini menjadi ruang semangat aktivitas dan aktualisasi bagi pengurus,” kata dia.

Dia juga berharap, kehadiran Kantor MUI Bantaeng dapat menjadi ruang masyarakat mendapatkan pelayanan dan merasakan kehadiran MUI di Kabupaten Bantaeng.

“Mudah-mudahan kehadiran kantor MUI di Kabupaten Bantaeng dapat memberikan kebermanfaatan bagi umat muslim dan masyarakat di Kabupaten Bantaeng,” katanya

Turut Hadir Sekum MUI Sulsel Prof Dr KH Muammar Bakry Lc MA dan Waketum MUI Sulsel Prof Dr KH Muh Ghalib MA.

Turut hadir juga Kepada Kantor Agama Bantaeng, Wakil Bupati Bantaeng , tokoh masyarakat dan seluruh ketua MUI kecamatan yang ada di kabupaten Bantaeng.

*Irfan Suba Raya*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
MUI MENJAWAB: Silahkan ajukan pertanyaan seputar Islam, akan dijawab Langsung ULAMA dari MUI SULSEL.